Kapal Crane Batu Bara Tenggelam di Laut Banyuasin Sumsel

Kapal Crane Batu Bara Tenggelam di Laut Banyuasin Sumsel
Sebuah kapal crane batu bara terbalik hingga tenggelam di perairan laut Sungsang, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan - Selat Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (28/12/2022). ANTARA/HO-Ditpolairud Polda Sumsel.

jpnn.com - SUMATERA SELATAN - Sebanyak satu unit kapal crane batu bara terbalik dan tenggelam di perairan laut Sungsang, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Peristiwa itu dilaporkan terjadi pada Rabu (28/12) pagi.

"Ya benar, kejadiannya pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB di perairan Sungsang, atau ambang luar (berbatasan Selat Bangka, Kepulauan Bangka Belitung)," Kepala Subdit Gakkum Direktorat Kepolisian Air dan Udara Polda Sumsel AKBP Erwin Irawan di Palembang, Rabu (28/12).

Dia menjelaskan kapal crane itu digunakan untuk memindahkan batu bara dari tongkang yang melintas pada alur Sungai Musi.

Dari informasi yang diterima personel Direktorat Kepolisian Air dan Udara, kapal itu terbalik hingga tenggelam diduga setelah dihempas badai akibat cuaca buruk pagi tadi.

Namun, Erwin memastikan bahwa sebanyakn 36 kru ABK saat ini dalam keadaan selamat semua.

"Kru dievakuasi ke kapal lain, belum bisa merapat karena terkendala cuaca yang masih tidak bersahabat di sana," kata dia.

Kondisi cuaca buruk yang berlangsung hingga saat ini juga menyebabkan proses evakuasi badan kapal crane itu belum bisa dilakukan.

"Personel kami yang di lapangan masih belum bisa dihubungi, demikian yang kami sampaikan, perkembangan selanjutnya kami informasikan segera," ungkap AKBP Erwin Irawan. (antara/jpnn)

Dari informasi yang diterima personel Direktorat Kepolisian Air dan Udara, kapal itu terbalik hingga tenggelam diduga setelah dihempas badai akibat cuaca buruk.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News