Kapal Imigran Karam di Christmas Island

Kapal Imigran Karam di Christmas Island
Kapal Imigran Karam di Christmas Island
CHRISTMAS ISLAND - Ganasnya ombak Samudera Hindia di selatan Pulau Jawa kembali menelan korban. Sebuah kapal pengangkut imgran karam di perairan antara Jawa dan Crhristmas Island di Samudera Hindia, Kamis (21/6).

Pihak Autoritas Keselamatan Pelayaran Australia (AMSA) menyebut kapal yang mengangkut 200 orang pencari suaka tersebut karam dalam wilayah laut Indonesia. Tepatnya 220 kilometer arah utara pulau Chrisrtmas. Belum diketahui secara pasti jumlah korban tewas. Namun kepolisian Australia memastikan ada sekitar 40 orang yang selamat.

‘’Kami kira terdapat sekitar 200 pengungsi di atas kapal. Saat ini terdapat 40 orang masih berada di lambung (kapal) dan masih berada di perairan kata kepala kepolisian Australia Barat Karl O'Callaghan seperti dikutip BBC, Kamis (21/6).

‘’Sejumlah laporan awal memperkirakan bahwa lebih dari 75 orang telah tenggelam, tapi saya tekankan mereka belum terkonfirmasi,’’ tambahnya.

CHRISTMAS ISLAND - Ganasnya ombak Samudera Hindia di selatan Pulau Jawa kembali menelan korban. Sebuah kapal pengangkut imgran karam di perairan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News