Kapal Pesiar Tabrak Tower Bridge, 9 Terluka

Kapal Pesiar Tabrak Tower Bridge, 9 Terluka
Sejumlah petugas mengevakuasi korban kecelakaan yang melibatkan kapal pesiar The Millennium City Cruises. Getty images

jpnn.com - LONDON- Sembilan orang terluka dalam sebuah kecelakaan kapal pesiar di Dermaga St Katherine, London, Rabu (4/6). Kapal bernama The Millennium City Cruises tersebut dikabarkan membawa sedikitnya 50 anak sekolah.

Insiden terjadi setelah kapal menabrak sisi utara jembatan terkenal di Inggris, London Tower Bridge.  

Lima perempuan harus dibawa ke rumah sakit, sementara seorang pria dan seorang gadis berjuang menyelamatkan diri dan kemudian mencari perawatan medis. Dua wanita lainnya diperiksa di tempat kejadian.

Saksi mata mengatakan kapal itu membawa lebih dari 120 penumpang, termasuk sekitar 50 anak-anak sekolah.

Seorang juru bicara untuk London Ambulance Service menjelaskan, mereka mendapat panggilan darurat sesaat setelah kejadian.

"Kami dipanggil pukul 11.59 hari ini untuk insiden yang melibatkan kapal di Dermaga St Katherine. Kami mengirim tiga kru ambulans, tim respon berbahaya ke daerah sekitar dan petugas jaga ke TKP," ujar sang juru bicara seperti dilansir Mirror, Rabu (4/6).

"Seorang wanita 64 tahun mengalami memar panggul dan luka di kepala, kemudian dibawa sebagai prioritas ke Rumah Sakit Royal London. Empat wanita juga dirawat karena luka ringan ke Royal London," sebut pihak London Ambulance Service.

The Metropolitan Police Service Unit juga sudah meluncur ke TKP, dan sejumlah petugas sudah melakukan tindakan. Usai insiden, jembatan tetap terbuka untuk lalu lintas dan pejalan kaki. (adk/jpnn)

LONDON- Sembilan orang terluka dalam sebuah kecelakaan kapal pesiar di Dermaga St Katherine, London, Rabu (4/6). Kapal bernama The Millennium City

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News