Pelaut Inggris Melihat MH370 Terbakar di Atas Samudera Hindia

Pelaut Inggris Melihat MH370 Terbakar di Atas Samudera Hindia
Pelaut Inggris Katherine Tee yang melihat MH370 terbakar di atas Samudera Hindia. FOTO: Supplied

jpnn.com - SEORANG pelaut perempuan asal Inggris mengaku telah melihat pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 beberapa saat setelah menghilang pada 8 Maret silam. 

Pelaut bernama Katherine Tee, 41 itu mengaku melihat sebuah benda di atas langit Samudera Hindia menyala seperti terbakat. "Saya melihat sesuatu yang tampak seperti terbakar," kata Katherine seperti dilansir Phuket Gazette.

Saat itu Katherine sedang berlayar di Samudera Hindia bersama suaminya Marc Horn, 50.

Katherine memang tidak melaporkan tentang apa yang dilihatnya waktu itu karena takut dan bakal dianggap tidak serius. Katherine bungkam. 

Ternyata kabar tentang hilangnya pesawat Malaysia Airlines di Samudera Hindia pun menyebar. Nah, saat itu, dia mencurigai apa yang dilihatnya waktu itu adalah pesawat MH370 yang terbakar di atas Samudera Hindia. 

Kini setelah tiga bulan berlalu, Katherine membuka kesaksiannya. Dia pun dimintai keterangan oleh  Joint Agency Coordination Centre (JACC) sebagai pihak yang berwenang dalam pencarian MH370.

Seperti diketahui MH370 dinyatakan hilang saat terbang dari Kuala Lumpur menuju Beijing, Tiongkok dengan menganggut 239 penumpang dan awak pada 8 Maret silam. Diduga kuat MH370 jatuh di Samudera Hindia. (mas/jpnn)

SEORANG pelaut perempuan asal Inggris mengaku telah melihat pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 beberapa saat setelah menghilang pada 8 Maret silam. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News