Kapal Solar Meledak di Perairan Batam

Kapal Solar Meledak di Perairan Batam
Kapal Solar Meledak di Perairan Batam
BATAM - Satu unit kapal kayu bermuatan solar meledak dan terbakar di perairan Pulau Samak di Galang Baru, Batam Senin (30/4) sekitar pukul 15.00 WIB. Kebakaran dan ledakan kapal diduga kuat karena hubungan arus pendek di bagian bodi kapal. Tidak ada korban jiwa namun kapal dan seluruh isi kapal itu ludes dilahap api.

Informasi dari warga sekitar, kapal itu awalnya terbakar di tengah laut di antara kapal tanker minyak yang berlabuh di perairan pulau Galang Baru. Diduga kapal tersebut mengambil solar dari tanker untuk dibawa ke jembatan enam Barelang.

"Kapal itu lagi pulang ngambil solar di kapal tengker ke PT Bias Grup. Tapi meledak saat hendak mengatar solar itu. Katanya karena korsleting," ungkap Rido, petani di dekat lokasi kejadian.

Melihat kapal sudah dilahap api, ABK dan crew kapal itu loncat ke laut dan langsung di tolong oleh kapal lainnya. Takut merambat ke kapal tengker lain, kapal terbakar itu ditarik ke pinggir pantai pasir kubur jembatan enam. Kapal tersebut diperkirakan memuat solar diatas seribu ton.

BATAM - Satu unit kapal kayu bermuatan solar meledak dan terbakar di perairan Pulau Samak di Galang Baru, Batam Senin (30/4) sekitar pukul 15.00

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News