Kapal Tenggelam, Sembilan Tewas

Tujuh Korban Masih Dalam Pencarian

Kapal Tenggelam, Sembilan Tewas
Kapal Tenggelam, Sembilan Tewas
JAYAPURA - Kapal barang dengan nama lambung Tiberias yang mengangkut kerangka jembatan dengan tujuan Wasior, Teluk Wondama, Papua Barat dikabarkan tenggelam di Perairan Laut Nabire, baru-baru ini. Akibatnya, seluruh awak kapal yang berjumlah sembilan orang dikabarkan tewas.

Dari informasi yang diperoleh Cenderawasih Pos (Grup JPNN), Rabu (21/3) kemarin, bangkai kapal sudah ditemukan, namun baru dua jenazah yang ditemukan yaitu jenazah Minggu Dominikus (Nahkoda) dan Yongki Pieter Manuhutu (KKM), sedangkan tujuh korban lainnya masih dalam pencarian.

Awalnya, Kapal Tiberias yang mengangkut kerangka jembatan itu berangkat dari Nabire menuju Wasior pada 6 Maret dan diperkirakan pada 8 Maret sudah sampai di Wasior. Namun hingga 9 Maret ternyata belum sampai sampai di Kepulauan Wasior. Kemudian pihak Syahbandar, Tim Sar beserta Satuan Polisi Air Polres Nabire melakukan pencarian terhadap kapal tersebut.

Setelah dilakukan pencarian, akhirnya pada 13 Maret seorang nelayan dari Wapoga Nabire melihat ada sebuah kapal yang terbalik di kepulauan Moor, Nabire. Namun karena cuaca buruk,  tim pencari kapal tidak bisa melakukan evakuasi.

JAYAPURA - Kapal barang dengan nama lambung Tiberias yang mengangkut kerangka jembatan dengan tujuan Wasior, Teluk Wondama, Papua Barat dikabarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News