Kapal Terlambat, Solar Langka

Kapal Terlambat, Solar Langka
Kapal Terlambat, Solar Langka
JAYAPURA-Jika sebelumnya terjadi kelangkaan premium di Kota Jayapura beberapa pekan lalu, kini giliran terjadi kelangkaan solar sehingga menyebabkan terjadinya antrian kendaraan terutama truck dan bus di semua SPBU yang ada di Kota Jayapura.

Pantauan Cenderawasih Pos (Group JPNN) di sejumlah SPBU di Kota Jayapura, terlihat antrian kendaraan berbahan bakar solar ini cukup panjang seperti terlihat di SPBU Kotaraja dan SPBU APO. Bahkan, sejumlah SPBU telah kehabisan solar sejak Selasa (28/2).

Menurut  Isgunarto, Penanggungjawab SPBU Dok V Bawah mengakui bahwa sudah 5 hari terakhir ini, permintaan solar di SPBU Dok V mengalami lonjakan. “Biasanya kita dapat 1 tanki solar untuk 2 hari, namun kini 1 tangki habis dalam sehari. Ini karena SPBU APO dan Nagoya biasanya mendapatkan jatah 2 tangki sehari, tinggal 1 tangki saja, sehingga banyak sopir yang mencari solar ke sini,” kata Isgunarto.

Bahkan, solar di SPBU Dok V Bawah sudah habis Selasa (28/2) hingga Rabu (29/2) siang belum mendapatkan pasokan dari Pertamina.  Isgunarto mendapatkan informasi bahwa ada keterlambatan kapal tanker yang memuat BBM jenis solar tersebut, yang diperkirakan kapal tanker itu akan masuk Rabu malam atau Kamis pagi. “Katanya juga sopir tangki BBM juga melakukan demo,” imbuhnya.

JAYAPURA-Jika sebelumnya terjadi kelangkaan premium di Kota Jayapura beberapa pekan lalu, kini giliran terjadi kelangkaan solar sehingga menyebabkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News