Kapal Wartawan Peliput Kunjungan Kerja Jokowi Terbalik di Labuan Bajo

Kapal Wartawan Peliput Kunjungan Kerja Jokowi Terbalik di Labuan Bajo
Kapal Phinisi Wartawan Kepresidenan Terbalik di Labuan Bajo, Selasa (21/1). Foto: Wag grup

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah kapal Phinisi yang ditumpangi sejumlah wartawan yang ikut meliput kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Labuan Bajo, Kabupaten manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, terbalik pada Selasa (21/1) siang.

Mengutip laporan staf BPBF Kabupaten Manggarai Barat, Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Agus Wibowo, mengatakan, kapal itu terbalik pukul 12.20 WIB.

"Informasi itu benar terjadi. Lokasi kapal tenggelam berdekatan dengan Pulau Bidadari Labuan Bajo. Seluruh penumpang dan ABK selamat," kata Agus mengutip informasi dari BPBD setempat.

Dari keterangan yang diperoleh jpnn.com, di atas kapal Phinisi tersebut juga terdapat sejumlah wartawan yang pertugas di Istana Kepresidenan Jakarta, yang baru selesai meliput kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Labuan Bajo.

Menurut petugas di lapangan, kapal tersebut tenggelam setelah diterpa angin kencang disusul gelombang laut tinggi.

"Penyebab kejadian kemungkinan akibat gelombang tinggi. Saat ini BPBD sedang berkoordinasi dengan SAR dan instansi terkait lainnya," katanya. (fat/jpnn)

Kapal Phinisi yang ditumpang sejumlah wartawan istana kepresidenan itu terbalik pada pukul 12.20 WIB setelah diterpa angin kencang dan gelombang tinggi.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News