Kapan Novel Dibawa Lagi ke Jakarta?

Kapan Novel Dibawa Lagi ke Jakarta?
Novel Baswedan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Rekonstruksi kasus dugaan penganiayaan pencuri sarang burung walet dengan tersangka Novel Baswedan, di Bengkulu, Sabtu (2/5), sudah digelar.

Rekonstruksi itu menghadirkan Novel, penyidik senior KPK yang pada Jumat (1/5) dini hari ditangkap Bareskrim Polri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Agus Rianto membenarkan rekonstruksi Novel sudah dilakukan di Bengkulu. "Sudah (dilakukan)," kata dia saat dihubungi JPNN, Sabtu (2/5).

Namun, Agus mengaku belum tahu kapan Novel akan diterbangkan kembali ke Jakarta. "Masih koordinasi dengan penyidik," tegas Agus lagi.

Rekonstruksi ini dilakukan sesuai petunjuk jaksa yang meminta langsung diperankan Novel sebagai tersangka penembak empat pencuri walet, yang salah satunya tewas.

Sebelumnya, Kabareskrim Polri Komjen Budi Waseso menegaskan bahwa rekonstruksi yang dilakukan sebelumnya dengan peran pengganti tak disetujui jaksa. "Jadi harus yang bersangkutan (Novel) langsung," ujar Budi, kemarin (1/5).

Pada bagian lain, dua pimpinan KPK Taufiequrahman Ruki dan Indriyanto Seno Adji menemui Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di Mabes Polri, Sabtu (2/5) pagi. Kedatangan keduanya diduga kuat terkait pembicaraan kasus yang tengah menjerat Novel Baswedan. (boy/jpnn)

 


JAKARTA -- Rekonstruksi kasus dugaan penganiayaan pencuri sarang burung walet dengan tersangka Novel Baswedan, di Bengkulu, Sabtu (2/5), sudah digelar.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News