Kapan Spa dan Panti Pijat Dibuka Lagi?

Kapan Spa dan Panti Pijat Dibuka Lagi?
Kepala Disbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari. Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com, BANDUNG - Memasuki fase adaptasi kebiasaan baru (AKB), tempat karaoke dan bioskop di Kota Bandung dalam waktu dekat akan dibuka lagi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari mengatakan, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan peninjauan ke sekitar 60 titik tempat tersebut dalam waktu dekat ini.

"Kami akan melakukan peninjauan ke beberapa tempat hiburan, salah satunya bioskop, nanti dibentuk satu tim peninjauan dimulai Kamis," katanya, Selasa (30/6).

Setiap tempat tersebut, kata dia, mengajukan diri untuk ditinjau terlebih dahulu. Setelah itu, mereka menyiapkan simulasi penerimaan pengunjung dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Kami tinjau dulu seperti apa, nanti kan ada surat permohonan tuh, nanti kita baru coba adakan simulasi dari masing-masing itu," kata dia.

Sejauh ini, menurutnya hanya dua kategori tempat hiburan tersebut yang disiapkan untuk diizinkan beroperasi saat fase AKB.

Sedangkan tempat spa dan pijat, ia pastikan masih belum bisa dibuka karena memiliki potensi penularan COVID-19 yang tinggi.

"Kalau spa dan panti pijat itu enggak dulu," katanya.

Sejak fase AKB diberlakukan, Pemkot Bandung memperbolehkan sejumlah sektor untuk beroperasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News