Kapan Terakhir Kali Bola Masuk ke Gawang Liverpool?

Kapan Terakhir Kali Bola Masuk ke Gawang Liverpool?
Skuad Liverpool. Foto: premierleague

jpnn.com, WOLVERHAMPTON - Liverpool bakal melakoni pekan ke-24 Premier League di kandang Wolverhampton Wanderers, Molineux Stadium, Jumat (24/1) mulai pukul 03.00 WIB.

Kunjungan The Reds kali ini di ambang keberhasilan untuk menyamai rekor clean sheet alias belum kemasukan gol, yang mereka miliki di Premier League yakni delapan pertandingan.

Ya, catatan terbaik Liverpool ialah melakoni delapan pertandingan tanpa kemasukan yang terjadi pada musim 2005/06 (Oktober hingga Desember 2005). Saat itu masih di era pelatih Rafael Benitez.

Jumlah delapan pertandingan tanpa kemasukan gol itu menempatkan Liverpool di peringkat ketiga rekor clean sheet Premier League bersama Arsenal (delapan pertandingan, dari Januari sampai Maret 1998), dan di bawah Chelsea (sepuluh pertandingan, dari Desember 2004 hingga Februari 2005) dan Manchester United (14 pertandingan, dari November 2008 ke Februari 2009).

Kini tim besutan Jurgen Klopp sudah melewati tujuh laga dengan catatan clean sheet sejak Desember 2019. Terakhir kali gawang Liverpool kebobolan terjadi dalam Derbi Merseyside, saat menang 5-2 atas Everton.

Nah, lawan Liverpool dini hari nanti, Wolverhampton merupakan salah satu dari tujuh lawan terakhir yang gagal mencetak gol ke gawang Liverpool. Jika di Molineux nanti Liverpool bisa menjaga gawangnya tak kemasukan gol yang sah, maka Klopp menyamai rekor Benitez.

Liverpool akan meladeni Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Jumat (24/1) mulai pukul 03.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News