Kapasitas Para Calon Kepala Daerah Dipertanyakan

Kapasitas Para Calon Kepala Daerah Dipertanyakan
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TANGERANG - Ketua Ikatan Sarjana Ilmu Komunikasi Indonesia (ISKI) Yuliandre Darwis ‎mempernyatakan kapasitas para calon pemimpin daerah. Menurut dia, pemimpin adalah pribadi yang memiliki kapasitas tertentu.

“Pemimpin itu harus mempunyai kapasitas dan kewibawaan juga kekuasaan agar bisa menggerakkan dan mencapai sasaran yg diinginkan," ujar Yuliandre, Kamis (10/12).

Dia menambahkan, masih ada beberapa wali kota yang memiliki reputasi negatif karena terlibat banyak kasus. Di antaranya ialah korupsi, perselingkuhan, dan pelecehan seksual.

“Bahkan ada kasus yang kontradiksi, di mana pada awalnya memiliki reputasi baik, di akhir jabatan memperoleh reputasi negatif menjadi tersangka kasus korupsi” imbuh Yuliandre.

Keberhasilan pemimpin, sambung Yuliandre, bisa diperoleh dari keberhasilan berkomunikasi.

"Dia tidak mungkin menjadi pemimpin tanpa punya pengikut. Oleh karena itu, pemimpin haruslah mempunyai kemampuan membina hubungan komunikatif dengan pengikut-pengikutnya. Dia harus punya daya tarik dan kredibilitas," beber Yuliandre. (esy/jpnn)


TANGERANG - Ketua Ikatan Sarjana Ilmu Komunikasi Indonesia (ISKI) Yuliandre Darwis ‎mempernyatakan kapasitas para calon pemimpin daerah. Menurut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News