Kapolda Curiga Teroris Kelurahan Memang Calon Pengantin

Kapolda Curiga Teroris Kelurahan Memang Calon Pengantin
Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan menduga pelaku teror di Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Bandung pada Senin (27/2) pagi memang disiapkan sebagai pelaku bom bunuh diri atau pengantin. Untungnya aksi pelaku bom panci itu bisa digagalkan.

“Kemungkinan akan menjadi pengantin, karena sudah kita deteksi,” ujar Anton di depan kantor Kelurahan Arjuna usai memastikan pelaku teror telah dibekuk.

Hanya saja, Anton belum tahu persis jaringan calon pengantin yang menyasar kantor kelurahan itu. Sebab, polisi masih akan menyelidikinya.

Saat ini pelaku telah diamankan dalam dalam kondisi kritis. Pelaku dibekuk dalam posisi tertelungkup di dalam kantor kelurahan. “Mudah-mudahan masih bisa tertolong, ada luka tembak,” ujar Anton.

Mantan juru bicara Mabes Polri itu menjelaskan, pelaku yang melempar-lemparkan bom panci rakitan terlihat mengenakan pakaian hitam, berjaket dan berambut ikal. “Nanti kita tayangkan fotonya,” sebutnya.

Untuk diketahui, mulanya ada ledakan di Jalan Pandawa, Bandung pagi tadi. Pelaku ternyata tepergok anak-anak SMA lantas kabur ke dalam kantor Kelurahan Arjuna.

Pelaku lantas ke lantai dua dan melakukan pembakaran. Namun, pelaku akhirnya berhasil dilumpuhkan.(jpg/jpnn)


Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan menduga pelaku teror di Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Bandung pada Senin (27/2) pagi memang disiapkan


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News