Kapolda Jabar Optimistis ADWI 2021 Bisa Bangkitkan Perekonomian Masyarakat

Kapolda Jabar Optimistis ADWI 2021 Bisa Bangkitkan Perekonomian Masyarakat
Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri saat melihat kegiatan ADWI 2021. Foto: dok ADWI

jpnn.com, BANDUNG - Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri mengapresiasi berjalannya program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021, inisiasi Kemenparekraf.

ADWI merupakan ajang penghargaan untuk desa-desa wisata yang memiliki prestasi dengan kriteria-kriteria penilaian dari Kemenparekraf/Baparekraf.

Menurut Irjen Ahmad Dofiri, ADWI membantu desa wisata menjadi destinasi pariwisata berkelas dunia dan berdaya saing tinggi.

Apalagi, ADWI 2021 mengangkat tema ‘Indonesia Bangkit’ yang diharapkan dapat mendorong semangat pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di desa wisata untuk kembali bangkit pascapandemi.

Kapolda juga sangat mendukung ADWI memgembangkan lokasi wisata menjadi sentra ekonomi sehingga membangkitkan pendapatan dan mengurangi pengangguran di Kota Bandung dan Provinsi Jabar.

Dengan sinergi bersama pemerintah pusat, ADWI diharapkan mampu menangani berbagai persoalan sosial ekonomi di dalam masyarakat selama pandemi.

“Melalui kategori-kategori ini diharapkan mampu mendorong berkembangnya desa wisata menjadi desa wisata berkelanjutan," katanya.

"Selain itu, juga mampu meningkatkan kualitas desa wisata di Indonesia, serta mewujudkan visi ‘Indonesia sebagai Negara Tujuan Pariwisata Berkelas Dunia, Berdaya Saing, Berkelanjutan,' dan  mampu mendorong pembangunan daerah dan kesejahteraan."

Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri mengapresiasi berjalannya program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021, inisiasi Kemenparekraf.