Kapolda Janji Tangkap Pembunuh Andik

Kapolda Janji Tangkap Pembunuh Andik
Kapolda Janji Tangkap Pembunuh Andik

jpnn.com - BANDUNG--Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan mengaku sudah menemukan titik terang terkait pelaku penusukan yang mengakibatkan meninggalnya anggota Taruna TNI AU Yogyakarta Andik Hermawan (21). Namun, Iriawan belum mau membeberkan lebih lanjut ciri-ciri pelaku yang beraksi di fly over Pasupati, Senin (23/12) lalu itu.

"Yang jelas, saya menaruh perhatian dengan terbunuhnya anggota TNI AU, Andik. Titik terang ke arah sana (pelaku, Red) sudah ada," ujar Iriawan saat menyambangi Markas Polrestabes Bandung di Jalan Merdeka, Kota Bandung, kemarin (3/1).

Menurutnya, bukan hanya keluarga korban dan masyarakat Kota Bandung yang mengharapkan kasus ini segera terungkap, sebagai kepala polisi nomor satu di Jawa Barat, Iriawan pun mengaku tak tenang setiap kali mengingat kasus ini.

"Saya kalau ingat (kasus itu) tidak tenang, waktu di Bogor kemarin-kemarin itu, saya sering telepon Kapolrestabes Bandung untuk menanyakan perkembangannya," ujar jenderal dengan dua bintang di pundak itu.

Selain menerjunkan tim gabungan dari Polda Jabar dan Polrestabes Bandung, Iriawan sudah meminta bantuan staf ahli IT Mabes Polri, guna membantu mempercepat proses penyelidikan. Target pengungkapan kasus juga dicanangkan Iriawan selesai pertengahan Januari ini.

"Kami juga sudah bentuk tim dari Polda Jabar dan Polrestabes Bandung, dan kami juga datangkan staf ahli IT, untuk hal ini. Mohon masyarakat juga bersabar, tentu saya sendiri ingin cepat terungkap, mudah-mudahan selesai pertengahan Januari ini," tegasnya.

Saat ditanyakan apakah sudah terendus status pelaku penusukan merupakan residivis atau bukan, Iriawan hanya mengatakan, dugaan itu bisa saja benar, jika melihat senjata tajam yang dibawa pelaku dan bagaimana cara pelaku melumpuhkan korbannya. Iriawan menduga, pelaku masih kelompok-kelompok lama.

"Pelaku masih kelompok-kelompok lama. Tidak mungkin mereka bisa melakukan itu, kalau sebelumnya tidak pernah melakukan tindakan yang sama," paparnya.

BANDUNG--Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan mengaku sudah menemukan titik terang terkait pelaku penusukan yang mengakibatkan meninggalnya anggota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News