Kapolda Jateng Dimutasi jadi Staf Ahli Kapolri

Kapolda Jateng Dimutasi jadi Staf Ahli Kapolri
Kapolda Jateng Dimutasi jadi Staf Ahli Kapolri
JAKARTA — Kapolda Jawa Tengah, Irjen (Pol) Alex Bambang Riatmodjo, dicopot dari jabatanya. Kapolda yang pekan lalu dikecam karena menghentikan pertandingan Final Piala Indonesia antara Arema malang dan Sriwijaya FC itu ditarik ke Mabes Polri sebagai staf ahli Kapolri.

Selanjutnya, kursi yang ditinggalkan Alex di Jawa Tengah akan ditempati Irjen (Pol) Edward Aritonang, yang saat ini menjadi Kepala Divisi Humas Polri. Namun menurut Mabes Polri, mutasi itu tidak ada hubungannya dengan langkah Alex Bambang menghentikan pertandingan final Piala Indonesia dan minta pergantian wasit.  

Pemutasian Alex Bambang itu tertuang dalam keputusan Kapolri nomor KEP/479/VIII/2010 tanggal 5 agustus 2010. "Ini mutasi biasa, untuk kepentingan organisasi," ujar Wakadiv Humas Polri, Kombespol Ketut Untung Yoga Ana di Mabes Polri, Jumat (6/8).

Sebelumnya nama Alex bambang menjadi buah bibir setelah menghentikan laga final Piala Indonesia yang digelar di Stadion Manahan, Solo, pada 1 Agustus lalu. Hal itu dilakukannya dengan alasan keamanan.

JAKARTA — Kapolda Jawa Tengah, Irjen (Pol) Alex Bambang Riatmodjo, dicopot dari jabatanya. Kapolda yang pekan lalu dikecam karena menghentikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News