Kapolda Jengkel, Mau Ledakkan Kapal Malaysia kok Nggak Bisa

Kapolda Jengkel, Mau Ledakkan Kapal Malaysia kok Nggak Bisa
Kapal Diledakkan. Foto: Kaltara Pos

jpnn.com - TARAKAN - Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin sempat dibikin jengkel saat peledakkan empat kapal Malaysia beberapa waktu lalu. Pasalnya, upaya itu sempat beberapa kali gagal.

Safaruddin sempat menekan tombol pemicu pada percobaan pertama. Namun, kapal tak meledak. “Kok tidak bisa (meledak, Red.). Coba dicek dulu,” kata Safaruddin yang langsung direspons beberapa personel gegana Brimob.

Lima menit kemudian, upaya peledakan kembali dilakukan. Safaruddin bersama tiga wakil instansi lainnya kembali bersiap memberi aba-aba dan menekan saklar pemicu secara bersamaan.

Wartawan yang hadir pun telah bersiap mengambil posisi terbaik untuk mengabadikan momen tersebut. Namun setelah pemicu ditekan, tidak ada lagi reaksi. Keempat kapal masih utuh.

Pada percobaan ketiga pun ledakan tidak terjadi. Karena panik, tim gegana kemudian semakin mempercepat geraknya. Kabel, saklar pemicu, dan arus listrik berkali-kali diperiksa.

“Tidak usah pakai kontak kontak-lah (saklar pemicu, Red.). Tembak saja langsung,” ujar Safaruddin yang mulai kehilangan kesabaran.

Mendapat instruksi seperti itu, dua penembak dengan senjata laras panjang dan

perlengkapan penuh langsung bersiap di ujung dermaga. Namun tanpa disangka, sebelum aba-aba disampaikan, kapal-kapal itu meledak sendiri setelah tim gegana melakukan perbaikan kabel. (ash/jos/jpnn)


TARAKAN - Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin sempat dibikin jengkel saat peledakkan empat kapal Malaysia beberapa waktu lalu. Pasalnya, upaya itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News