Kapolda Kaltim Masuk Bursa Cagub

Kapolda Kaltim Masuk Bursa Cagub
Pilkada. Ilustrasi: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Nama Kapolda Kalimantan Timur Irjen Safaruddin masuk bursa calon gubernur untuk pemilihan 2018 nanti. Dia dianggap sebagai sosok tegas dan dapat diterima masyarakat Kaltim di semua lapisan.

Ketegasannya dalam memberantas pungutan liar (Pungli) dan menangani serius kejahatan bidang pertambangan, mampu memikat masyarakat Kaltim dan partai-partai untuk mengusungnya.

“Beliau adalah sosok yang tegas dan mengayomi masyarakat. Kami tahu sejak beliau memimpin Polda Kaltim pada 2015. Kami yakin bahwa dia akan mampu memerangi korupsi di Kaltim ini. Pak Safaruddin pas untuk Kaltim lebih baik,” kata Amir L, tokoh masyarakat Kaltim yang juga Ketua Yayasan Pengendali Lingkungan & Pembangunan (YPLP) Kaltim, Selasa (27/11).

Safaruddin, yang menjabat sebagai kapolda Kaltim sejak 3 September 2015, adalah lulusan Akademi Kepolisian 1984 dengan pengalaman di bidang reserse. Sebelumnya, dia menjabat sebagai wakil kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri.

Dalam perjalanannya, Safaruddin dikenal tegas dalam melakukan pembenahan di internal kepolisian. Dia juga tegas dalam melindungi dan melayani masyarakat.

Di antara keberhasilannya adalah memusnahkan sabu senilai Rp 6,9 miliar hasil operasi penangkapannya dan menangani secara serius soal kejahatan bidang pertambangan.

Beliau juga dianggap berprestasi meredam berbagai macam potensi kerusuhan agar Kaltim tetap dalam status kondusif.

Polda Kaltim saat kepemimpinannya, berhasil menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kantor Wilayah Kaltim atas kinerjanya dalam mengelola Penatausahaan Barang Milik Negara.

Nama Kapolda Kalimantan Timur Irjen Safaruddin masuk bursa calon gubernur untuk pemilihan 2018 nanti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News