Kapolres Perintahkan Tembak di Tempat

Kapolres Perintahkan Tembak di Tempat
Kapolres Perintahkan Tembak di Tempat
CIBINONG-Polres Bogor tak mau kecolongan dengan aksi teror seperti yang terjadi di Solo. Karena itu, Polres membekali jajarannya dengan senjata laras panjang saat melakukan penjagaan dan patroli.

Langkah itu sebagai upaya antisipasi aksi teror di Bumi Tegar Beriman yang sasarannya adalah anggota kepolisian.  “Kita sudah mengeluarkan surat perintah yang ditujukan kepada semua polsek agar melakukan 20 kali operasi dalam satu bulan,” terang Kapolres Bogor AKBP Hery Santoso.

Ia menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan TNI untuk bersama-sama memantau situasi dan kondisi keamanan di Kabupaten Bogor. Kapolres menegaskan, selain mempersenjatai personel, dirinya juga memberikan kewenangan penuh kepada polisi untuk melakukan tindakan tegas kepada pelaku teror. “Saya berikan kewenangan tembak di tempat jika pelaku teror mengancam nyawa polisi,” terangnya.

Ia memerintahkan patroli di titik rawan kejahatan dilakukan lebih dari satu polisi. Hal ini bertujuan agar sesama personil dapat saling melindungi rekannya yang tengah bertugas. “Dalam melakukan patroli, mereka harus ada pendamping agar bisa saling melindungi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

CIBINONG-Polres Bogor tak mau kecolongan dengan aksi teror seperti yang terjadi di Solo. Karena itu, Polres membekali jajarannya dengan senjata laras

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News