Kapolresta Pekanbaru Menerjunkan 710 Personel Untuk Mengamankan Pemilu 2024

Kapolresta Pekanbaru Menerjunkan 710 Personel Untuk Mengamankan Pemilu 2024
Saat Kapolresta Pekanbaru mengumpulkan anak buahnya terkait pengamanan Pemilu. Foto:Polresta Pekanbaru.

jpnn.com, PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, memastikan kesiapan personel dalam agenda pengamanan Pemilu 2024.

Hal itu disampaikannya saat memberikan arahan kepada ratusan personel yang akan bertugas menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Balai Dang Merdu Bank Riau-Kepri, Selasa (23/1) mendatang.

"Kami mengumpulkan personel untuk memberikan bimbingan teknis kepada seluruh anggota agar pengamanan TPS pemilu berjalan lancar," kata dia.

Jeki menjelaskan bahwa pihaknya akan mengerahkan sebanyak 710 personel untuk mengamankan Pemilu 2024 di Kota Pekanbaru.

"Personel yang disiagakan sebanyak 710 personel melibatkan pengamanan Pemilu yang tersebar di 2.756 TPS di Pekanbaru," ujar Kapolresta.

Jeki juga menyebut bahwa pihaknya akan meminta bantuan dari Polda Riau untuk mendukung pengamanan dengan melibatkan Brimob dan Samapta dari TNI.

Dalam teknis pengamanan, Jeki menjelaskan bahwa satu personel kepolisian akan ditempatkan di beberapa TPS.

"TPS yang dianggap rawan akan dijaga oleh dua polisi dan satu linmas, sedangkan untuk situasi yang aman, empat hingga lima TPS akan dijaga oleh satu personel Polri," sambung Jeki.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, memastikan kesiapan ratusan personel dalam agenda pengamanan Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News