JPNN.com

Kapolresta Tangerang Resmi Jadi Ajudan Wapres Ma'ruf Amin

Minggu, 20 Oktober 2019 – 20:19 WIB Kapolresta Tangerang Resmi Jadi Ajudan Wapres Ma'ruf Amin - JPNN.com
KH Ma'ruf Amin dan istrinya, Nyai Wury Estu Handayani saat jumpa pers usai menjenguk Menko Polhukam Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu (13/10). Foto: Aristo S/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin resmi bertugas sejak hari ini Minggu (20/10), setelah dilantik di gedung DPR/MPR sore tadi. Dalam menjalankan tugasnya, Ma’ruf bakal dikawal ajudan yakni Kombes Sabilul Alif.

Kabagpenum Divhumas Polri Kombes, Asep Adi Saputra, membenarkan bahwa Sabilul menjadi ajudan Kiai Ma'ruf.

“Benar, untuk Kombes Sabilul hari ini sudah mulai berdinas sebagai ajudan wapres Ma'ruf,” ujar Asep ketika dikonfirmasi, Minggu.

Sebelum menjabat sebagai ajudan wapres, Sabilul mengemban jabatan Kapolresta Tangerang. Untuk posisi kaporlesta yang ditinggalkan, sementara ini diisi oleh wakapolresta sebagai pelaksana tugas.

Diketahui, Kombes Sabilul adalah lulusan Akpol 1996 yang pernah menjabat Kasatlantas Polrestabes Surabaya, Kapolres Bondowoso hingga Kapolres Jember.

Sebelum menjadi Kapolresta Tangerang, Kombes Sabilul yang dikenal sangat religius ini menjabat sebagai Wadirlantas Polda Jawa Timur.

Ketika disinggung soal ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Asep menyebut posisi itu sudah diisi oleh Kombes Adi Vivid. “Pak Adi Vivid sudah bertugas sejak sebulan lalu,” tandas Asep. (cuy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...