Kapolrestabes Medan Kerahkan Seluruh Personel untuk Pengamanan Kota, Ada Apa?

Kapolrestabes Medan Kerahkan Seluruh Personel untuk Pengamanan Kota, Ada Apa?
Personel Polrestabes Medan yang melaksanakan sistem pengamanan kota (Sispamkota). (Foto:ANTARA/HO)

jpnn.com, MEDAN - Mengantisipasi geng motor maupun kejahatan jalanan, Polrestabes Medan melaksanakan sistem pengamanan kota (Sispamkota).

Sispamkota dilaksanakan mulai Sabtu hingga Minggu dini hari (13-14/8).

Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda mengatakan personel yang terlibat dalam pelaksanaan Sispamkota akan mobile di titik rawan kejahatan jalanan maupun geng motor.

"Sispamkota ini guna menciptakan dan menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polrestabes Medan," ucapnya.

Kombes Valentino mengatakan dalam pelaksanaan Sispamkota terdiri atas personel Kodim 0201/BS, Sat Samapta, Satlantas, Satreskrim, Sat Narkoba, Sat Intelkam, Sat Binmas, dan polsek.

Dia berharap Sispamkota ini dapat memberikan rasa aman di tengah masyarakat, dan mencegah aksi kejahatan jalanan seperti curas, curat, dan Curanmor (3C) dan geng motor yang meresahkan masyarakat.

"Di tempat daerah rawan kejahatan jalanan harus diantisipasi dengan baik. Kelompok geng motor yang membuat resah diberikan efek jera dan bersikap humanis," kata Kapolrestabes Medan. (antara/jpnn)

Personel yang dikerahkan Kapolrestabes Medan terdiri dari Sat Samapta, Satlantas, Satreskrim, Sat Narkoba, Sat Intelkam, Sat Binmas, dan polsek.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News