Kapolri: Bakar Bendera Malaysia, Tangkap!

Kapolri: Bakar Bendera Malaysia, Tangkap!
Kapolri: Bakar Bendera Malaysia, Tangkap!
JAKARTA— Kapolri Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri meminta anak buahnya untuk tidak ragu menangkap dan memperoses para aktivis yang membakar bendera Malaysia. Alasannya aksi unjukrasa yang kerap disertai pembakaran bendera Jalur Gemilang itu memperburuk citra Indonesia dan merupakan tindak pidana.

"Jelas membakar bendera sahabat itu ada ancaman hukumannya juga melakukan (penghinaan) kepada perwakilan ngara asing juga ada sangsinya yang berat," ujar Bambang Hendarso Danuri kepada wartawan di Mabes Polri, Jumat (3/9).

Karena itu, Kapolri telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk menindak tegas termasuk pelemparan tinja ke kedutaan besar Malaysia beberapa waktu lalu itu. Menurutnya, hal tersebut merupakan pidana terhadap kedutaan negara sahabat.

"Tentunya akan kita pertegas dengan direktif  saya ini kepada jajaran jangan lagi ragu-ragu selamatkan nama bangsa Indonesia, bahwa kita negara hukum," tambahnya.

JAKARTA— Kapolri Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri meminta anak buahnya untuk tidak ragu menangkap dan memperoses para aktivis yang membakar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News