Kapolri Beber Ikatan Emosional Pak Jokowi dengan Papua

Kapolri Beber Ikatan Emosional Pak Jokowi dengan Papua
Kapolri Jenderal tito Karnavian. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian mengungkap hal yang mendasari Presiden Joko Widodo punya perhatian besar terhadap Papua. Tito menuturkan, presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu memang punya ikatan batin yang kuat dengan Papua.

Karenanya, tak heran Jokowi sudah sering ke Papua dan begitu perhatian terhadap provinsi paling timur di Indonesia itu. "Beliau memiliki ikatan emosional yang kuat dengan Papua," kata Tito saat peluncuran buku Papua: Antara Uang dan Kewenangan karya Gubernur Papua Lukas Enembe di Jakarta, Senin (19/9).

Bahkan, kata Tito, Ibu Negara Iriana Jokowi juga punya ikatan emosional dengan Papua. Nama Iriana juga berasal dari Irian.

Menurut Tito, nama Iriana itu merupakan pemberian sang kakek dari Ibu Negara. Sebab, kakek Bu Iriana memang lama bertugas di Papua.

"Nama Ibu Iriana itu berasal dari kata Irian. Itu pemberian kakek istri Pak Jokowi yang lama menjadi guru di Papua," kata Tito yang juga mantan Kapolda Papua ini.(boy/jpnn)

 


JAKARTA - Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian mengungkap hal yang mendasari Presiden Joko Widodo punya perhatian besar terhadap Papua. Tito menuturkan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News