Kapolri Bertemu Kepala Kepolisian Malaysia, Bahas Sejumlah Persoalan Penting

Kapolri Bertemu Kepala Kepolisian Malaysia, Bahas Sejumlah Persoalan Penting
Foto: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan Kepala Kepolisian Malaysia (Inspector General of Police) Tan Sri Acryl Sani bin Abdullah Sani di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (25/1). (Dok Humas Polri)

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerima kunjungan dari Kepala Kepolisian Malaysia Tan Sri Acryl Sani bin Abdullah Sani di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (25/1).

Dalam pertemuan itu, Kapolri Jenderal Listyo dan Kepala Kepolisian Malaysia Tan Sri Acryl Sani membahas berbagai permasalahan penting yang kerap terjadi di kedua negara.

Salah satunya ialah isu ketenagakerjaan, yakni pekerja migran Indonesia (PMI). 

Kapolri Jenderal Listyo mengatakan untuk mengatasi permasalahan yang kerap menimpa PMI, diperlukan sinergisme, komunikasi dan koordinasi oleh kedua lembaga tersebut. Dengan demikian, diharapkan tidak ada lagi kasus yang merugikan warga negara Indonesia (WNI) di Malaysia. 

"Beberapa waktu lalu baru juga menghadapi isu imigran gelap yang masuk ke sana. Kalau dilihat dari data hampir setiap hari selalu ada dan ini akan sangat bagus jika melalui jalur legal," ujar Kapolri Jenderal Listyo dalam siaran persnya, Selasa (25/1).

Eks Kadiv Propam Polri ini juga menyebut bahwa permasalahan penyelundupan PMI secara ilegal ini muncul karena banyak jalur-jalur tikus.

Karena itu, dia menekankan, adanya kerja sama antara kedua negara untuk kemudahan proses monitoring dan koordinasi apabila munculnya peristiwa serupa.

"Kami ingin semua yang bekerja di luar, bisa ikuti perkembangannya. Kalau kemudian ada sesuatu lebih mudah untuk berkoordinasi," ujar eks Kabareskrim Polri itu.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan Kepala Kepolisian Malaysia Tan Sri Acryl Sani bin Abdullah Sani. Keduanya membahas sejumlah isu penting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News