Kapolri dan Kakorbrimob Terbang ke Kepri

Kapolri dan Kakorbrimob Terbang ke Kepri
Kapolri dan Kakorbrimob Terbang ke Kepri

jpnn.com - JAKARTA - Pascainsiden bentrok antara oknum Brimob Polda Kepulauan Riau dan TNI Yonif 134/Tuah Sakti di Batam, Rabu (19/11), Kapolri Jenderal Sutarman didampingi Kepala Korps Brimob Polri langsung terjun ke lokasi, Kamis (20/11).

"Kapolri didampingi Kakorbrimob tadi pagi sudah berangkat," kata Kadiv Humas Polri Irjen Ronny Franky Sompie, di Mabes Polri.

Dia menegaskan, Kapolri dan Kakorbrimob akan memberikan supervisi. "Termasuk juga pembinaan terhadap anggota-anggota (Polri) di sana," papar Ronny.

Lebih jauh Ronny mengingatkan anggota di Batam untuk tidak memperuncing persoalan. Segala persoalan yang ada harus bisa diselesaikan dengan sebuah kebiasaan yang baik.

"Tidak perlu memperuncing sebuah permasalahan kecil, selesaikan dengan bersalaman. Kebiasaan seperti itu harus dibangun. Bangun tegur sapa yang baik," katanya saat ditanya bagaimana langkah supaya insiden bentrok di Batam tak terulang di kemudian hari.

Dijelaskan Ronny, Polri secara internal memberikan wawasan dan bimbingan pada anggota bagaimana mereka bersikap serta bertindak ketika di ruang publik.

Dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya Polri harus secara profesional serta proporsional. 

"Prosedur secara Undang-undang juga harus mereka patuhi, sehingga tidak ada hal-halyang mengganggu dan bagaimana ketika berjumpa dengan anggota-anggota dari intansi yang lain, termasuk prajurit TNI," katanya.

JAKARTA - Pascainsiden bentrok antara oknum Brimob Polda Kepulauan Riau dan TNI Yonif 134/Tuah Sakti di Batam, Rabu (19/11), Kapolri Jenderal Sutarman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News