Kapolri Diterpa Kabar Miring, Polri tetap Solid

Kapolri Diterpa Kabar Miring, Polri tetap Solid
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Laporan Indonesialeaks yang menyebutkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian menerima aliran dana suap dari Basuki Hariman bakal ditindaklanjuti Polri.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, pihaknya akan melakukan penyelidkan ke luar. "Iya ke luar, kita melakukan penyelidikan ke luar," kata dia di Jakarta.

Dia pun menegaskan, Korps Bhayangkara tak akan melakukan penyelidikan internal menanggapi adanya isu jenderal bintang tiga ingin menggulingkan Kapolri Tito dengan isu tersebut.

"Untuk di dalam kepolisian tidak ada (penyelidikan), saya jamin Polri solid," kata dia.

Jenderal bintang dua ini menambahkan, apa yang dilaporkan Indonesialeaks dan menjadi viral hanyalah pencactutan nama yang dilakukan Basuki terhadap Tito semasa menjadi Kapolda Metro Jaya.

Dia juga mengatakan, pencatutan nama ini bukan pertama kali dialami oleh Kapolri. Ini merupakan risiko sebagai figur publik.

"Dikenal orang dimanfaatkan orang, oleh sebab itu ada yang di Islam kan dikenal tabayun, cek dan ricek, ini bukan majalah ini cek ricek dan cek kembali,” tegasnya.

Diketahui bahwa kasus ini heboh setelah munculnya dugaan dua eks penyidik KPK dari Polri dikabarkan merusak barang bukti berupa buku merah.

Mabes Polri pastikan nama Kapolri Jenderal Tito Karnavian dicatut oleh pihak tak bertanggung jawab.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News