Kapolri Jenderal Listyo: Jangan Lagi Ada Kelangkaan Minyak Goreng Curah!

Kapolri Jenderal Listyo: Jangan Lagi Ada Kelangkaan Minyak Goreng Curah!
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat meninjau ketersediaan dan harga penjualan minyak goreng jenis curah di Pasar Wonokromo, Jawa Timur, Sabtu (26/3). Foto: ANTARA/HO-Humas Polri.

jpnn.com, SURABAYA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk melakukan pengawalan dan pemantauan terkait minyak goreng curah.

Hal itu disampaikan demi menjamin ketersediaan dan penjualan sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

"Saya minta kapolda untuk menurunkan petugas, baik dari satuan tugas pangan daerah maupun Bhabinkamtibmas untuk mengecek," kata Jenderal Listyo saat mengecek stok dan harga penjualan minyak goreng curah di Pasar Wonokromo, Jawa Timur, Sabtu (26/3).

Kapolri bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur mengecek distribusi minyak goreng curah di Pasar Wonokromo.

Dalam kesempatan itu, Kapolri juga berdialog langsung dengan puluhan pedagang di Pasar Wonokromo tersebut.

Jenderal Listyo mengatakan stok minyak goreng curah dari distributor telah disalurkan kepada para pedagang untuk kebutuhan selama satu minggu.

"Saya tanya ke pedagang, rata-rata mereka mengatakan stok cukup untuk kebutuhan satu minggu. Harapan dari pedagang, satu minggu ke depan, distribusi minyak goreng curah di Pasar Wonokromo dapat dikirim kembali," katanya.

Karena itu, Jenderal Listyo mengimbau distributor minyak goreng curah untuk memenuhi harapan para pedagang.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta jangan ada lagi kelangkaan minyak goreng curah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News