Kapolri Jenderal Listyo Minta Forkopimda Aceh Mencegah Peningkatan Positivity Rate

Kapolri Jenderal Listyo Minta Forkopimda Aceh Mencegah Peningkatan Positivity Rate
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau akselerasi vaksinasi Covid-19 di Gedung LPMP Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Jumat (25/2). Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Aceh menekan potensi lonjakan angka positivity rate di wilayah setempat. Oleh karena itu, kata Kapolri Jenderal Listyo, diperlukan strategi dan upaya maksimal untuk mencegah hal tersebut. 

Mantan Kabareskrim Polri itu menjelaskan saat ini positivity rate di wilayah Aceh mengalami peningkatan delapan persen, meskipun itu masih di bawah rata-rata nasional, yakni 18 persen. 

“Jadi, dalam kesempatan ini saya meminta rekan-rekan seluruhnya agar melakukan langkah-langkah," kata Kapolri Jenderal Listyo saat meninjau akselerasi vaksinasi Covid-19 di Gedung LPMP Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Jumat (25/2).

Dia menekankan upaya dan strategi yang harus dilakukan maksimal itu, yakni dengan terus melakukan percepatan akselerasi vaksinasi bagi masyarakat, baik dosis satu, dua hingga booster. 

Menurutnya, percepatan vaksinasi itu juga harus dibarengi dengan penguatan sosialisasi pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari. 

Dia menegaskan bahwa kunci dari ini semua adalah kerja dari seluruh pihak. 

Soliditas yang sudah ada, terbangun antara seluruh stakeholder, pemda, TNI dan Polri, seluruh tenaga kesehatan, betul-betul bisa bekerja dengan baik. 

“Tentunya ini harus kita dorong dan kita pertahankan," tegas jenderal bintang empat itu. 

Kapolri Jenderal Listyo meninjau akselerasi vaksinasi Covid-19 di Aceh. Kapolri meminta Forkompimda Aceh menekan potensi lonjakan angka positivity rate di wilayah setempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News