Kapolri Lantik 118 Perwira Tinggi

Kapolri Lantik 118 Perwira Tinggi
Kapolri Lantik 118 Perwira Tinggi
JAKARTA - Kepala Polisi RI Jenderal Timur Pradopo melantik 118 Perwira Tinggi Polri pagi ini, Senin (2/7) di Gedung Rupatama Markas Besar Polri.  Di antara sejumlah perwira yang dilantik terdapat nama Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Saud Usman Nasution yang diangkat sebagai Wakil Badan Reserse dan KriminaL Polri. Mantan Kepala Detasemen Khusus 88 Antiteror itu menggantikan Inspektur Jenderal Bekto Suprapto. Sementara itu, Irjen Bekto dimutasikan sebagai Perwira Tinggi Yanma Polri dalam rangka menghadapi pensiun.

Jabatan Saud sebagai Kadiv Humas akan digantikan oleh Kapolda Jambi Brigadir Jenderal Anang Iskandar. Posisi Anang sebagai Kapolda Jambi nantinya akan digantikan oleh Brigadir Jenderal Ade Husen Karta Dipoera.

Selain Irjen Saud, Kapolri juga melantik Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Komisaris Besar Boy Rafli Amar sebagai Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri. Boy menggantikan Brigadir Jenderal Mochammad Taufik yang akan menjabat sebagai Kepala Biro Pusat Informasi dan Data Divisi Humas Polri. Posisi Boy di jabatan sebelumnya akan digantikan oleh Komisaris Besar Agus Rianto.

Kapolri dalam kesempatan ini juga akan melantik beberapa Kapolda di antaranya Kapolda Maluku, Brigadir Jenderal Muktiono, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Budi Waseso dan Kapolda Kalimantan Timur, Inspektur Jenderal Anas Yusuf.

JAKARTA - Kepala Polisi RI Jenderal Timur Pradopo melantik 118 Perwira Tinggi Polri pagi ini, Senin (2/7) di Gedung Rupatama Markas Besar Polri. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News