Kapolri Lantik 2 Komjen, 3 Irjen, dan 6 Brigjen secara Tertutup

Kapolri Lantik 2 Komjen, 3 Irjen, dan 6 Brigjen secara Tertutup
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melantik sejumlah pejabat strategis di Korps Bhayangkara. Foto: dokumentasi Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melantik sejumlah pejabat strategis di institusinya, Rabu (10/11).

Salah satu yang dilantik ialah polisi berpangkat komjen untuk posisi kepala Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Polri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan pelantikan itu digelar tertutup dengan protokol kesehatan ketat di Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan.

“Dalam kegiatan itu ada dua kegiatan, yang pertama korps rapor, dan kedua serah terima jabatan,” kata Rusdi kepada wartawan, Rabu (10/11).

Dalam upacara korps rapor itu terdapat 11 pati yang dilantik menduduki jabatan setingkat lebih tinggi. Perinciannya ialah dua orang menjadi komjen, tiga pati menjadi irjen, dan enam pamen menjadi brigjen.

Pada pelantikan itu, Komjen Ahmad Dhofiri menjadi kepala Baintelkam Polri. Sebelumnya, polisi yang berdinas sejak 1989 itu merupakan Kapolda Jawa Barat (Jabar).

Selanjutnya, posisi Kapolda Jabar yang ditinggalkan Dhofiri diserahterimakan kepada Irjen Suntana yang sebelumnya menjabat wakil kepala Baintelkam.

Adapun posisi wakil kepala Baintelkam saat ini dipercayakan kepada Irjen Merdisyam yang sebelumnya menduduki jabatan Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melantik sejumlah pejabat strategis di institusi Korps Bhayangkara, Rabu (10/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News