Kapolri Minta Polantas Humanis tapi Tegas

Kapolri Minta Polantas Humanis tapi Tegas
Kapolri Jenderal Tito Karnavian (tengah), dalam Syukuran Peringatan HUT ke-61 Polantas Nasional. Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA  – Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta jajaran polisi lalu lintas (polantas) bekerja secara profesional, modern, dan terpercaya (Prometer).

Menurut Tito, posisi polantas sebagai cermin Polri yang selalu berada di tengah masyarakat mulai pusat kota hingga pelosok-pelosok kota.

“Penerapan Prometer diharapkan dioptimalkan dari hulu ke hilir dengan target utama melayani masyarakat dengan mengedepankan sikap humanis dan tegas,” tegas Jenderal Tito Karnavian, dalam Syukuran Peringatan HUT ke-61 Polantas Nasional.

Acara dihadiri antara lain Kakorlantas Irjen Pol Agung Budi Marwoto, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Irjen Pol Puji Hartanto, Direktur Lalu lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Syamsul Bahri, dan Komisaris Jasa Marga Irjen (Purn) Sulistyo Ishak.

Tema acara ini 'September Ramah'. Maknanya, mendorong agar polisi bisa melayani masyarakat dengan lebih ramah lagi dan humanis baik di jalan maupun di loket-loket pelayanan.

Kepala Korlantas, Polri Irjen Agung Budi Maryoto, mengimbau agar jajarannya di seluruh Indonesia mengintrospeksi diri atas kekurangan yanag ada saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Polantas yang melakukan pelanggaran akan kita berikan punishment dan yang melayani dengan prestasi kita berikan reward,” kata dia.

Agung menyampaikan kata maaf kepada masyarakat, kalau ada pelayanan tahun sebelumnya yang masih dirasakan kurang dan belum maksimal.

JAKARTA  – Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta jajaran polisi lalu lintas (polantas) bekerja secara profesional, modern, dan terpercaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News