Kapolri Ogah Turuti Kemauan Kubu Ical

Kapolri Ogah Turuti Kemauan Kubu Ical
Kapolri Jendral Badrodin Haiti. FOTO: dok

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jendral Badrodin Haiti mengaku sudah menerima surat permintaan dari kubu Aburizal Bakrie (Ical) perihal pengosongan kantor DPP Golkar di Kemanggisan, Jakarta. Namun, Badrodin tegas menolak permintaan tersebut.

"Kami (polisi) tugasnya mengamankan, masa disuruh ngosongin kantor," kata Badrodin di Istana Kepresidenan, Senin (15/6).

Dia menjelaskan, jika nantinya pengadilan memutuskan kubu Aburizal sebagai pengurus yang sah sekalipun, aparat Polri tidak akan turun untuk mengosongkan kantor DPP. Pasalnya, itu menjadi wewenang pihak kejaksaan yang sebagai eksekutor.

Namun Badrodin pastikan bahwa polisi akan selalu mengawasi perkembangan di kantor DPP Golkar. "Kami hanya mengamankan agar tidak bentrok," pungkasnya.

Seperti diketahui, sejak pecahnya kepengurusan Partai Golkar akhir tahun lalu, kantor DPP diduduki oleh kubu Agung Laksono. Saban hari kantor itu dijaga ketat oleh sekelompok pemuda yang mengaku anggota Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG).

Akibatnya, kubu Aburizal tidak bisa beraktifitas di kantor DPP. Bahkan untuk sekadar masuk ke dalam pun mereka sangat dibatasi. (dil/jpnn)


JAKARTA - Kapolri Jendral Badrodin Haiti mengaku sudah menerima surat permintaan dari kubu Aburizal Bakrie (Ical) perihal pengosongan kantor DPP


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News