Kapolri: Soliditas TNI dan Polri Modal Utama Mengawal Kebijakan Nasional

Kapolri: Soliditas TNI dan Polri Modal Utama Mengawal Kebijakan Nasional
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama KSAL Laksamana TNI Yudo Margono saat Rapim TNI dan Polri, Selasa (1/3). Foto: Humas Mabes Polri.

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan soliditas dan sinergi TNI dan Polri menjadi salah satu modal utama keberhasilan mengawal kebijakan nasional dan program pemerintah.

Dia menegsakan bahwa TNI dan Polri mendukung pemulihan ekonomi dan seluruh kebijakan nasional di 2022. 

Dia TNI dan Polri akan selalu berada di depan menghadapi ketidakpastian, khususnya terkait pandemi Covid-19, dalam mengawal dan mengembalikan Indonesia untuk bisa kembali beraktivitas normal.

"Beberapa hal yang tentunya tadi menjadi komitmen, sesuai dengan arahan dan direktif dari Bapak Presiden, bagaimana kita kemudian menindaklanjuti dan mengawal apa yang menjadi kebijakan nasional serta juga upaya-upaya yang harus kita lakukan dalam penanganan pandemi Covid-19," katanya.

Kapolri Jenderal Listyo menyatakan ini saat Rapat Pimpinan (Rapim) TNI dan Polri Tahun 2022 dengan tema “TNI-Polri Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural” di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (1/3).

Mantan Kabareskrim Polri itu menekankan, terkait dengan program-program yang harus diselesaikan di tahun 2022 dan program jangka menengah, maupun jangka panjang, harus tetap dikawal.

"Tentunya kita selalu berkomitmen menjaga sinergi dan soliditas TNI dan Polri sebagai salah satu modal utama untuk keberhasilan pengawalan setiap keputusan dan kebijakan nasional maupun program-program pemerintah," ujar dia.

Selain mengawal setiap kebijakan nasional, Kapolri Jenderal Listyo juga menyampaikan ke depan peningkatan program-program terkait dengan sinergi dan soliditas TNI-Polri akan terus dilakukan. "Harapan kita juga bisa mengawal dan mendorong pertumbuhan ekonomi makin lebih baik," ucapnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan bahwa soliditas TNI dan Polri menjadi modal utama mengawal kebijakan nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News