Kapolri Temui Langsung Pedagang Minyak Goreng, Lalu Ucapkan Kalimat Ini

Kapolri Temui Langsung Pedagang Minyak Goreng, Lalu Ucapkan Kalimat Ini
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau Pasar Muntilan dan bertemu dengan pedagang minyak goreng. Dok Humas Polri

jpnn.com, MAGELANG - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan ke Pasar Muntilan, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (30/3). Di sana dia bertemu langsung dengan pedagang minyak goreng.

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara ini meminta kepada para pedagang melaporkan ke polisi apabila mengalami gangguan distribusi minyak goreng curah

“Saya sampaikan ke pedagang, kalau ada kendala di lapangan terkait pasokan terganggu tolong diinformasikan ke anggota kami,” ujar Sigit dalam siaran persnya, Rabu.

Menurut Sigit, dengan peran aktif pedagang dalam menyampaikan informasi soal distribusi minyak goreng curah, diharapkan ketersediaan dari bahan tersebut tidak terganggu.

Dengan terjaminnya stok untuk masyarakat, Sigit menyebut hal itu juga akan berpengaruh terhadap harga penjualan dari minyak goreng curah. Sehingga, masyarakat bisa mendapatkan minyak itu dengan harga eceran tertinggi (HET) sebagaimana kebijakan yang ditetapkan Pemerintah. 

“Kami bisa bantu menelusuri sumbatannya di mana. Sehingga bisa dilakukan langkah-langkah agar stok bisa kembali ada di pasar,” kata eks Kabareskrim Polri itu.

Sigit menambahkan dari hasil dialognya, pedagang di pasar mengaku beberapa hari ke belakang sempat mengalami kelangkaan stok minyak goreng curah.

Namun saat ini, kata Sigit, ketersediaan minyak goreng curah di tempat tersebut sudah tersedia untuk memenuhi kebutuhan dari masyarakat. 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung situasi di Pasar Muntilan, Magelang, Jateng. Dia juga sempat berdialog dengan para pedagang di sana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News