Kapolri Terbitkan Telegram, Lengan Komjen Agus Ditusuk Jarum Berselang

Kapolri Terbitkan Telegram, Lengan Komjen Agus Ditusuk Jarum Berselang
Kepala Baharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto tengah mendonorkan darahnya, Senin (13/4). Foto: Antara/Baharkam

jpnn.com, JAKARTA - Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri menggelar kegiatan donor darah, Senin (13/4). Kegiatan hasil kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) itu digelar di Mabes Polri.

Kepala Pusdokkes Polri Brigjen Musyafak mengatakan, seluruh pendonor dalam kegiatan itu merupakan polisi. “Jumlah pendaftar donor darah 165 orang, yang diambil 134 orang,” ujarnya.

Di antara pendonor itu ada Kepala Baharkam Polri Komjen Agus Andrianto. Lengan kiri alumnus Akpol 1989 itu terlihat ditusuk jarum yang tersambung dengan selang dan kantong darah.

Agus mengatakan, kegiatan donor darah itu sebagai tindak lanjut atas Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1127/IV/KEP./2020 tanggal 7 April 2020. Dalam telegram itu Kapolri Jenderal Idham Azis memerintahkan pengerahan anggota Polri dalam rangka donor darah untuk mengisi stok di PMI. "Kemarin ada surat dari PMI untuk bantuan pengerahan donor darah ke Pak Kapolri," kata Agus.

Kepala Operasi Terpusat Kontinjensi Aman Nusa II-Penanganan COVID-19 itu menambahkan, para polisi di Baharkam Polri juga menjadi pendonor. “Donor darah juga tutur dilakukan 150 personel Baharkam Polri,” tutur Agus.

Perwira Polri kelahiran 16 Februari 1967 itu memastikan pelaksanaan donor darah tersebut menerapkan protokol COVID-19. "Kegiatan donor darah ini dalam rangka memenuhi persediaan darah Palang Merah Indonesiayang akan digunakan oleh pasien COVID-19 yang membutuhkan," tegasnya.(antara/jpnn)

Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri menggelar kegiatan donor darah guna membantu PMI memenuhi kebutuhan darah di tengah pandemi COVID-19.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News