Kapolsek Membubarkan Acara di Gedung Serbaguna Satpol PP Tulungagung

Kapolsek Membubarkan Acara di Gedung Serbaguna Satpol PP Tulungagung
Anggota perguruan silat membubarkan diri setelah latihan di Gedung Serbaguna Satpol PP dibubarkan Kapolsek Tulungagung Kota Kompol Rudi Purwanto. ANTARA/HO-Joko Purnomo

jpnn.com, TULUNGAGUNG - Kegiatan latihan silat di gedung serba guna milik Satpol PP Tulungagung, Jawa Timur dibubarkan polisi lantaran melanggar ketentuan PPKM, Minggu (31/10).

Kapolsek Tulungagung Kota Kompol Rudi Purwanto mengatakan tindakan itu diambil karena daerah itu masih memberlakukan PPKM.

"Kami bubarkan karena latihan itu sudah menimbulkan kerumunan. Pesertanya ada 100 orang lebih," kata Kompol Rudi Purwanto usai pembubaran kegiatan itu.

Saat membubarkan acara latihan silat itu, Kompol Rudi membawa sejumlah anggota kepolisian.

Langkah tegas polisi itu direspons positif oleh panitia yang juga pengurus perguruan silat dari salah satu perguruan di Tulungagung.

Di hadapan Kompol Rudi dan jajaran, panitia mengakui kesalahan dan menghormati kebijakan daerah. Terlebih lagi, mereka tidak mengantongi izin kegiatan.

Gedung serbaguna yang dipakai sebagai tempat latihan silat itu diketahui merupakan aset Satpol PP dan berada di depan Pendopo Kabupaten Tulungagung.

"Itu ada anaknya anggota Satpol PP, minta izin Bapaknya," ucap Kompol Rudi.

Kapolsek Tulungagung Kota Kompol Rudi Purwanto bubarkan acara di gedung serbaguna Satpol PP Tulungagung, Kasatpol PP bereaksi begini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News