Kapten Chile: Jangan Sebut Kami Generasi Emas

Kapten Chile: Jangan Sebut Kami Generasi Emas
Claudio Bravo (kanan) dan Arturo Vidal. Foto: copa america 2015

jpnn.com - SANTIAGO DE CHILE - Kapten Timnas Chile, Claudio Bravo mulai tak sabar menantikan pesta besar sepak bola di rumahnya, di kampung halamannya. Berstatus tuan rumah Copa America 2015, Chile termasuk tim kandidat juara bersama Argentina, Brasil dan juara bertahan Uruguay.

"Seharusnya kami bisa menunjukkan sesuatu yang lebih baik dibanding saat Piala Dunia (Brasil 2014) lalu. Dan kami berjanji untuk melakukannya," kata Bravo, seperti dikutip dari situs Copa America 2015, Rabu (10/6).

Kiper Barcelona itu mengakui, masyarakat Chile sudah menaruh harapan tinggi atas performa tim, usai di Piala Dunia mampu mengatasi tim-tim tangguh sekelas Spanyol, meski harus terhenti di 16 Besar lewat adu penalti melawan Brasil.

"Kami ingin menunjukkan seperti yang kami lakukan di Brazil 2014, bahwa kami adalah tim yang sangat kuat. Apalagi kini kami bermain di depan keluarga kami sendiri. Kami akan sangat bangga bertarung di Copa, di tanah kami," tandas Bravo.

Namun, Bravo buru-buru membantah saat disinggung bahwa Chile yang dilatih Jorge Sampaoli, dan dihuni pemain sekelas Arturo Vidal atau Alexis Sanchez ini adalah Tim Emas, Generasi Emas. "Oh tidak, kami tidak ingin disebut Generasi Emas. Itu sangat tidak sopan untuk tim atau generasi sebelum kami yang sudah membangun tim ini begitu hebat," tandas Bravo.

Di Copa America 2015, Chile bergabung di Grup A bersama Ekuador, Meksiko dan Bolivia. Laga pertama Chile, sekaligus kick off Copa America bakal dilakoni melawan Ekuador di Estadio Nacional Julio Martinez Pradanos, Santiago de Chile (Live Kompas TV, Jumat (12/6) 06.00 WIB). (adk/jpnn)


SANTIAGO DE CHILE - Kapten Timnas Chile, Claudio Bravo mulai tak sabar menantikan pesta besar sepak bola di rumahnya, di kampung halamannya. Berstatus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News