Kapten Timnas Indonesia U-16 Resmi Berlabuh ke Barito Putera

Kapten Timnas Indonesia U-16 Resmi Berlabuh ke Barito Putera
David Maulana berfoto bersama Evan Dimas usai teken kontrak di Barito Putera. Foto: istimewa for pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Kapten Timnas U-16 asal Tembung, Medan, Sumatera Utara David Maulana, resmi menjadi pemain Barito Putera.

Remaja warga Jalan Pendidkikan 1, Pasar 13, Dusun 12, Sei Rotan, Tembung, Deliserdang, telah teken kontrak dengan durasi dua tahun atau hingga 2020.

Penandatangan kontrak itu berlangsung Selasa (25/12/2018) malam, bersamaan dengan penandatanganan kontrak Evan Dimas.

Kabar ini dibenarkan Ngadiran Prasetyo, Ayah Kandung David Maulana saat dihubungi Jumat (28/12/2018) siang.

“Iya Mbak benar ke Barito. Tapi bukan pindah, memang ke sana. Karena sebelumnya Bembeng (sapaan David Maulana) belum ada klub. Kemarin itu, dia hanya memperkuat PSMS U-16 waktu 8 besar, tanpa teken kontrak. Tapi dibayar sesuai berapa lama dia main untuk PSMS U-16,” jelasnya.

Pria 52 tahun ini mengakui proses teken kontrak dengan Barito tak berlangsung lama. “Saya yang tanda tangani Selasa kemarin, cuma satu hari di Rumah Pak Hasnur Sulaiman (manajer Barito). Saya berangkat jam dua siang, sampai di rumah beliau negosiasi lalu besok paginya saya balik ke Tembung,” ujarnya.

Di Barito, Ngadiran menjelaskan Bembeng dikontrak hingga 2020. “Pertama, Bembeng untuk tim Barito U-18, berikutnya diproyeksikan untuk Barito U-20 atau seniornya. Bagaimana kontraknya kalau dipakai senior nanti dibicarakan lagi,” ungkapnya.

Bembeng sendiri, kata Ngadiran belum menetap di Barito. Pasalnya, putranya tersebut harus mengikuti pendidikan dan latihan (Diklat) bersama satu timnas U-16 di Inggris.

Kapten Timnas U-16 asal Tembung, Medan, Sumatera Utara David Maulana, resmi menjadi pemain Barito Putera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News