Karateka Indonesia Gelar Latihan Bersama Juara Dunia dari Jepang

Karateka Indonesia Gelar Latihan Bersama Juara Dunia dari Jepang
Karateka Indonesia Gelar Latihan Bersama Juara Dunia dari Jepang

jpnn.com - JAKARTA - Karateka Indonesia dari aliran Shotokan akan menggelar latihan bersama dengan Japan Karate Association (JKA) dan Shotokan Karate International Federation (SKIF) pada acara “Shotokan Coaching Clinic (SCC) 2013” di Jakarta, 21-22 September mendatang. Rencananya, latihan bersama itu akan digelar di Futsal Hall Vidi Arena Jalan Gatot Subroto Kavling 72, Pancoran, Jakarta Selatan, atau di samping Wisma Aldiron.

"Penyelenggaraan Shotokan Coaching Clinic 2013 ini dapat jadi sarana pencerahan dalam berlatih dan menumbuhkembangkan persaudaraan karate, khususnya para karate Indonesia yang tergabung dalam aliran shotokan," kata Ketua Penyelenggara SCC 2013, Kolonel Laut (S) Dr Ivan Yulivan MM, di Jakarta, Senin (16/9).

Dipaparkannya, dua master JKA dan SKIF, yakni Manabu Murakami dan Toshihito Kokubun akan ikut serta dalam latihan bersama. Murakami merupakan Juara Dunia KATA dan Kumite SKIF, sedangkan Kokubun merupakan Juara Dunia JKA dan WKF (World Karate Federation).

“Pertimbangan pemilihan para Master JKA-SKIF tersebut didasarkan bahwa kedua organisasi ini telah banyak memberi warna dalam kancah prestasi karate dunia dan kegiatan yang melibatkan JKA dan SKIF berlatih bersama adalah hal yang pertama di Indonesia," kata Ivan.

Pria yang juga Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Mabes TNI itu menambahkan, karate sebagai suatu olah raga seni beladiri telah mendunia dan terus berkembang, baik dalam teknik maupun pola latihan dan pembinaan prestasi. Meski demikian, katanya, falsafah dasar karate-Do sejati tetap senantiasa utuh, yakni karateka rendah hati, berbudi dan berprestasi. (fas/jpnn)


JAKARTA - Karateka Indonesia dari aliran Shotokan akan menggelar latihan bersama dengan Japan Karate Association (JKA) dan Shotokan Karate International


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News