Kardinal Ignatius Suharyo: Indonesia Berhasil Menanggulangi Covid-19 karena Persaudaraan

Kardinal Ignatius Suharyo: Indonesia Berhasil Menanggulangi Covid-19 karena Persaudaraan
Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Kardinal Ignatius Suharyo di Gereja Emanuel Jalan Medan Merdeka, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat. Foto: Tomi Mone/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Kardinal Ignatius Suharyo mengatakan persaudaraan di tanah air sudah teruji di masa pandemi Covid-19.

Menurutnya, karena persaudaraan yang kuat itu pula, Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil menanggulangi penyebaran virus corona

“Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil menanggulagi Covid-19, karena apa, ya, karena persaudaraan itu,” kata Kardinal Ignatius Suharyo di Gereja Emanuel, Jalan Medan Merdeka, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Provinsi DKI Jakarta, Jumat (24/12).

Dia menambahkan bahwa Indonesia membutuhkan persudaraan yang kian erat, agar kian cepat pula keluar dari dampak yang ditimbulkan akibat Covid-19. 

Lebih lanjut Kardinal Ignatius menuturkan bahwa tema Natal 2021 ialah “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persudaraan”. 

Dia lantas menjelaskan bahwa dalam tema itu sengaja mencantumkan kata ‘menggerakkan’.

Harapannya, kata dia, semangat dan inspirasi Natal tidak berhenti di Bulan Desember saja.

“Namun, dapat menginspirasi gerakan-gerakan sepanjang sejarah bangsa kita untuk terus membangun persaudaraan,” kata Kardinal Ignatius Suharyo. (mcr18/jpnn) 

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Kardinal Ignatius Suharyo mengatakan Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil menangani Covid-19 karena adanya persaudaraan yang kuat.


Redaktur : Boy
Reporter : Mercurius Thomos Mone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News