Karhutla di Bengkalis 318,5 Hektare, Pelaku yang Tertangkap Baru 1

Karhutla di Bengkalis 318,5 Hektare, Pelaku yang Tertangkap Baru 1
Dirkrimsus Polda Riau Kombes Teguh Widodo. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.com.

jpnn.com, PEKANBARU - Kepolisian Resor atau Polres Bengkalis minim pengungkapan kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Hal itu terlihat dari data bahwa lahan terbakar di wilayah hukum Polres Bengkalis 318,5 hektare sejak Januari 2023, tetapi pelaku yang tertangkap baru satu orang.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau Kombes Teguh Widodo mengatakan total lahan terbakar di Riau sejak Januari 2023 seluas 1.155 hektare.

Karhutla itu antara lain terjadi di wilayah Dumai seluas 815 hektare, Bengkalis 318,5 hektare.

Selanjutnya di Rohil 15 hektare, Kuansing 5 hektare, Rohul 1,5 hektare, Inhil dan Kota Pekanbaru masing-masing satu hektare.

“Untuk pengungkapan kasus Rohil ada sebanyak enam perkara dan menangkap delapan tersangka,” kata Kombes Teguh saat dikonfirmasi JPNN.com Rabu (2/8).

Kemudian jajaran Polres Dumai telah mengungkap sebanyak 5 kasus dengan 5 tersangka, Polres Inhil 2 kasus dengan 2 tersangka.

Lalu, di Polres Kuansing 3 kasus dengan 3 tersangka, Polres Rohul 1 kasus dan 1 tersangka, Polresta Pekanbaru 1 kasus 1 tersangka.

Polres Bengkalis minim pengungkapan kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sepanjang 2023. Lahan terbakar 318,5 hektare, tersangka cuma satu orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News