Minggu, 21 Oktober 2018 – 17:18 WIB

Karir Akting Dinda Kirana Semakin Bersinar

Kamis, 28 November 2013 – 03:30 WIB
Karir Akting Dinda Kirana Semakin Bersinar - JPNN.COM

KEMAMPUAN akting Dinda Kirana sepertinya sudah tidak perlu diragukan lagi. Membintangi lebih dari 50 judul film televisi dan sinetron, dia masuk nominasi berbagai penghargaan.

Tiga tahun berturut-turut, Dinda Kirana masuk nominasi SCTV Awards. Tahun ini, pemeran Nayla dalam sinetron Pesantren & Rock n Roll itu harus bersaing dengan Febby Rastanty, Michelle Zuidith, Tika Bravani, dan Zsazsa Utari di kategori Aktris Utama Paling Ngetop.

”Ini yang ketiga kalinya aku masuk nominasi,” kata Dinda seperti yang dilansir INDOPOS (Group JPNN.com), Rabu (27/11).

Gadis kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat, 30 April 1995 itu tidak menyangka bisa kembali masuk nominasi untuk kategori tersebut. Dua tahun lalu, dia berhasil membawa pulang penghargaan sebagai Pemeran Pembantu Wanita Terfavorit.

”Alhamdulillah bisa masuk nominasi. Ini karena vote dari pemirsa yang selalu memantau akting aku. Pastinya ini satu bentuk apresiasi buat aku, untuk bisa lebih baik lagi berkarya,” katanya diiringi senyum.

Dinda berharap bisa mengulangi kesuksesannya itu. Namun, bukan berarti penghargaan menjadi tujuannya dalam berkarya. Sejak mengawali karir keartisannya pada 2001 lewat sinetron Wah Cantiknya, dia mengaku tidak pernah menjadikan penghargaan sebagai tolak ukur prestasi di dunia akting.  

Pelantun Malu Mengaku Cinta itu menganggap akting sudah menjadi bagian hidup. Jadi, dia menjalankan aktivitasnya di lokasi syuting berbekal kecintaan terhadap akting. ”Yang penting buat aku adalah bisa menghibur masyarakat lewat akting aku. Kalau pun dapat penghargaan, itu bonus,” tuturnya.
 
Sejauh ini, Dinda sudah membintangi sedikitnya sebelas judul sinetron dan 47 film televisi. Tak pernah merasa puas, dia terus mengasah kemampuan aktingnya lewat berbagai peran. Selama ini, dia lebih banyak dipercaya melakoni peran gadis baik-baik. ”Belajar masih, kalau akting itu nggak ada habisnya. Masih banyak yang belum aku perankan,” ucap Dinda.

Saking mencintai akting, pemilik nama lengkap Dinda Kirana Sukmawati itu bahkan rela menunda kuliah. Seharusnya, tahun ini dia masuk kuliah. Tetapi dia memilih fokus mengembangkan karirnya di dunia seni peran. ”Aku baru lulus SMA, dan fokus sinetron. Ada dua judul sinetron stripping, jadi aku mau fokus sinetron,” terangnya.

SHARES
TAGS   dinda kirana
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar