'Kartini Demokrat' Gelar Aksi di DPR

'Kartini Demokrat' Gelar Aksi di DPR
'Kartini Demokrat' Gelar Aksi di DPR
JAKARTA - Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia tidak saja berlangsung di beberapa ruas jalan utama Kota Jakarta. Sejumlah anggota DPR dari Fraksi Demokrat, antara lain Vena Melinda, Inggrid Kansil dan Teresia Pardede, nyatanya juga melakukan aksi serupa. Mereka membalut lengan kanannya dengan kain putih, sebagai tanda ikut memperingati Hari Antikorupsi Sedunia yang jatuh pada 9 Desember ini.

Dalam aksinya, ketiga politisi yang menamakan kelompoknya "Kartini Demokrat" dan kebetulan sama-sama berlatar belakang artis itu, menyampaikan empat pernyataan sikap mereka terkait korupsi. Pertama, mereka memandang berbagai masalah yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini bersumber dari kegagalan semua komponen bangsa dalam membangun kebersamaan kekuatan dan potensi bangsa.

"Karena itu, kami minta semua komponen bangsa wajib membangun dan menjaga kebersamaan dengan semangat kolektif, sebagai upaya untuk merumuskan kepentingan bangsa dan negara secara menyeluruh," tegas Teresia, didampingi Vena Melinda dan Inggrid Kansil, di press room DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (9/12).

Kedua, demokrasi Indonesia dipandang telah mengalami kemajuan sangat berarti. Oleh sebab itu menurut mereka, kemajuan demokrasi itu mestinya dimaknai dengan cara memperbaharui pandangan terhadap lembaga-lembaga demokrasi seperti DPR. Ketiga, terkait Centurygate, para "Kartini" ini meminta agar Pansus Angket bekerja secara sungguh-sungguh, terbuka, obyektif, karena rakyat berhak untuk mendapatkan informasi yang benar.

JAKARTA - Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia tidak saja berlangsung di beberapa ruas jalan utama Kota Jakarta. Sejumlah anggota DPR dari Fraksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News