Kartu Sakti Jadi Titik Lemah Pemerintahan Jokowi

Kartu Sakti Jadi Titik Lemah Pemerintahan Jokowi
Kartu Sakti Jadi Titik Lemah Pemerintahan Jokowi, JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Tiga kartu sakti yang diperkenalkan Joko Widodo diperkirakan akan jadi bumerang dan bom waktu bagi pemerintahan Jokowi-JK. Kasus ketiga kartu itu akan meledak pada saatnya dan menjadi salah satu titik lemah Jokowi-JK.

Pernyataan itu disampaikan Johan O. Silalahi dari Jaringan Relawan Indonesia yang dikenal sebagai salah seorang pendukung Jokowi-JK dalam pilpres yang lalu. Johan mengatakan, kritiknya ini disampaikan karena rasa peduli yang begitu tinggi terhadap pemerintahan Jokowi.

"Jika memang Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla ingin menolong rakyat miskin atau pra sejahtera, mengapa tidak memberlakukan single identity number bagi seluruh rakyat Indonesia,” tanya Johan.

Dengan demikian, siapapun rakyat miskin dan tidak mampu, tidak perlu kartu-kartuan, cukup menunjukkan KTP atau nomor identitas penduduk di rumah sakit manapun dan seketika langsung mendapatkan pertolongan dan perawatan.

"Datanya  langsung terbuka pada semua sistim informasi yang ada di seluruh rumah sakit di Indonesia,” sambungnya.

Johan berharap agar ketiga kartu itu bukan kebijakan yang seolah-olah benar, tetapi sesungguhnya menyesatkan dan jadi bom waktu di masa depan. (dem/jpnn)

 


JAKARTA - Tiga kartu sakti yang diperkenalkan Joko Widodo diperkirakan akan jadi bumerang dan bom waktu bagi pemerintahan Jokowi-JK. Kasus ketiga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News