KASBI Desak Pemerintah Angkat Bidan Desa PTT jadi PNS

KASBI Desak Pemerintah Angkat Bidan Desa PTT jadi PNS
Bidan Desa PTT menggelar aksi unjuk rasa di Jakarta, Senin (28/9). Foto: Mesya Muhammad/JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Aksi demo besar-besaran yang dilakukan bidan desa PTT dari 20 provinsi mendapat dukungan Konfederasi Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia‎ (KASBI). Menurut Ketum Konfederasi KASBI Nining Elitos, aksi para bidan itu dilakukan untuk meminta keadilan.

"Bidan itu penyelamat bangsa tapi mereka tidak dihargai jasa-jasanya. Karena itu KASBI  topang perjuangan mereka, apalagi Forum Bidan PTT ini sudah berafiliasi dengan Konfederasi," kata Nining di sela-sela aksi, Senin (28/9).

Dia menambahkan, sebagai penyelamat bangsa, bidan PTT harusnya punya jaminan kerja. Tidak seperti sekarang, setelah sembilan tahun bekerja bisa langsung diputus. Kalau ingin lanjut lagi harus setor uang ke Dinkes.

"Ini negara macam apa, yang menyelamatkan bangsa tidak diberikan ‎jaminan kerja," ujarnya.

Nining menyatakan, aksi Forum Bidan PTT hanya menuntut kebijakan MenPAN-RB mengangkat mereka menjadi PNS tanpa syarat melalui formasi khusus. Selain itu, pemerintah diminta menghentikan rekrutmen bidan desa berlabel PTT. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Aksi demo besar-besaran yang dilakukan bidan desa PTT dari 20 provinsi mendapat dukungan Konfederasi Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia‎


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News