Kasihan... Bayi Dibuang Menangis, Dikira Suara Kucing

Kasihan... Bayi Dibuang Menangis, Dikira Suara Kucing
Bayi baru lahir yang dibuang di belakang rumah warga di Tegal, Jumat (7/10). Foto: Radar Tegal/JPG

jpnn.com - TEGAL - Bayi yang baru saja dilahirkan ditemukan di belakang rumah Warniti, warga di Dukuh Muaraanyar RT 4/RW 3 Kelurahan Muarareja Kota Tegal, Jumat (7/10) petang. 

Bayi itu diduga sengaja dibuang karena hasil hubungan gelap. Saat ditemukan, bayi itu masih dengan ari-ari menempel.

Kondisinya kritis sehingga ketika ditemukan langsung dilarikan ke RSUD Kardinah. Sayangnya, meski sudah mendapat penanganan petugas, nyawa bayi tak dapat diselamatkan.

Menurut Warniti (47) mengatakan, mulanya ia hendak mencuci perabotan  di belakang rumahnya. Saat itu pula terdengar sayup-sayup suara tangisan bayi.

Awalnya, dia mengira suara berasal dari anak kucing yang baru dilahirkan induknya. "Saya kira suara anak kucing, karena di tempat itu sering sekali ada kucing yang melahirkan," paparnya.

Lantaran Warniti terus mendengar suara itu, maka ia penasaran. Dia lalu berupaya mencari sumbernya.

Alangkah kagetnya Warniti, saat tahu suara itu berasal dari bayi yang masih merah. Bayi itu dalam posisi terlentang ditutupi selembar kain.

"Karena panik, saya angkat dan langsung saya bawa masuk. Kemudian saya menelpon menantu untuk datang ke rumahnya," paparnya.

TEGAL - Bayi yang baru saja dilahirkan ditemukan di belakang rumah Warniti, warga di Dukuh Muaraanyar RT 4/RW 3 Kelurahan Muarareja Kota Tegal, Jumat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News