JPNN.com

Kasihan, Ibu Tua Lumpuh Punya Putri Gangguan Jiwa dan Idap Kanker Payudara

Senin, 28 Agustus 2017 – 20:48 WIB Kasihan, Ibu Tua Lumpuh Punya Putri Gangguan Jiwa dan Idap Kanker Payudara - JPNN.com

jpnn.com, JEMBRANA - Kehidupan Usreg (85) dan putrinya, Sriwati (38) sungguh jauh dari beruntung. Warga Banjar Klatakan di Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali itu hidup dalam belitan kemiskinan dan dalam kondisi sakit sehingga tak bisa beraktivitas.

Keluarga Usreg memang sudah memperoleh bantuan bedah rumah sehingga tempat tinggalnya cukup layak untuk ditempati. Namun, mereka masih sangat menderita.

Usreg yang sudah renta kini mengalami lumpuh akibat strok sejak setahun lalu. Putra Usreg, Jumadi (44) mengatakan, ibunya hanya bisa duduk sambil bengong di depan rumahnya.

”Ibu saya sudah renta dan sejak setahun lalu lumpuh karena sakit strok,” ujar Jumaidi seperti diberitakan Radar Bali.

Kondisi Sriwati juga tak kalah mengenaskan. Adik kandung Jumadi itu mengalami gangguan jiwa dan terserang kanker payudara.

Jumaidi menuturkan, adiknya sebelum sakit memang pernah bekerja di pabrik roti di Kreneng, Denpasar. Setelah cukup lama bekerja di Denpasar, Sriwati pulang dengan kondisi yang tidak wajar.

Sriwati menjadi sering ngomel dan mengalami gangguan jiwa. Belakangan diketahui bahwa perempuan yang masih melajang itu juga mengidap kanker payudara.

Saat ini, payudara kananya membesar. Saat kumat, Sriwati mengaku merasakan sakit luar biasa.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...