Kasihan, Saat Ditemukan Badan Ayah Marshanda Mengeluarkan Aroma...

Kasihan, Saat Ditemukan Badan Ayah Marshanda Mengeluarkan Aroma...
AYAH KANDUNG: Marshanda (foto kiri). Irwan Yusuf setelah mendapat perawatan di panti sosial di Cipayung, Jakarta Timur, kemarin. Sebelumnya, dia mengenakan pakaian lusuh, bersandal jepit, dan beraroma tidak sedap saat ditemukan mengemis di kawasan Jalan Bangka, Mampang. FOTO: JAWA POS

jpnn.com - JAKARTA – Irwan Yusuf, ayah kandung artis Andriani Marshanda akhirnya dapat tersenyum dan menatap sebuah harapan baru.  Sempat menjalani hidup sebagai pengemis dan gelandangan, dia akhirnya dijemput pulang Keluarganya menjemput dari penginapan sementara di Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Bangun Daya 2 Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, kemarin (28/3).

Danil, petugas pembinaan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) PSBI Bangun Daya 2, mengatakan, Irwan dijemput kakak kandung dan pamannya. Sayang, peristiwa penjemputan ayah Marshanda tersebut terkesan dilakukan secara diam-diam tanpa terpantau media.

Danil mengaku tidak tahu secara persis ke mana Irwan akan dibawa keluarganya. Tapi, menurut dia, keluarga berkomitmen untuk memberikan kehidupan yang lebih layak kepada Irwan.

”Pihak keluarga sangat menyayangi dia. Kondisi Irwan kemarin memang luput dari perhatian keluarganya karena adanya persoalan internal keluarga,” kata Danil tanpa menjelaskan secara terperinci persoalan keluarga yang dia maksud.

Lebih lanjut Danil menjelaskan bahwa saat dibawa petugas Suku Dinas Sosial Pemkot Jakarta Selatan, Kamis (24/3), kondisi Irwan sangat memprihatinkan. 

Pria yang telah bercerai dengan ibu kandung Marshanda, Riyanti Sofyan, tersebut mengenakan pakaian lusuh dan bersandal jepit.Selainitu, aroma tak sedap tercium dari sekujur tubuhnya lantaran Irwan diduga tidak mandi berhari-hari. 

Kondisinya sama seperti saat petugas menemukannya sedang mengemis di Jalan Bangka IX Mampang, Jakarta Selatan. ”Maka, dia tidak ingin bertemu dengan media karena malu kondisinya seperti itu. Apalagi dia punya anak seorang artis,” tutur Danil.

Dia menyatakan, kondisi kesehatan Irwan, yang merupakan kakak kandung mantan model seksi Cynthia Risjad Yusuf, juga buruk. ”Kakinya banyak luka seperti (kena) diabetes dan mata kirinya seperti katarak,” ucap Danil. (dod/glo)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News