Kasihan, Usulan Ketua DPR dari Kubu Agung Tak Dibahas Bamus

Kasihan, Usulan Ketua DPR dari Kubu Agung Tak Dibahas Bamus
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Johnny G Plate mengatakan surat usulan pengganti Ketua DPR yang disampaikan fraksi partai beringin dari kubu Munas Ancol, tidak dibahas dalam rapat pengganti badan musyawarah (Bamus) DPR.

"Itu tidak dibahas karena yang dimasukkan sebagai pertimbangan adalah surat yang disampaikan Golkar Aburizal Bakrie dan Sekjen Idrus Marham," kata Johnny usai mengikuti rapat Bamus di gedung DPR Jakarta, Senin (11/1).

Menurutnya, sesuai Pasal 87 ayat 4 UU MD3, Fraksi Partai Golkar hanya mengusulkan satu nama pengganti Ketua DPR, yakni Ade Komarudin (Akom). Sementara diketahui surat usulan dari kubu Ancol, yang sebelumnya dipimpin Agung Laksono, belum pernah dibacakan dalam paripurna DPR.

Dia juga menyebutkan pandangan fraksi-fraksi tidak ada yang menolak Akom, dan sepakat bahwa proses ini dilanjutkan termasuk pertimbangkan asas-asas formal dan prosedur yang formal untuk mengisi jabatan pimpinan dewan.

"Ini supaya kinerja DPR bisa berjalan dan memenuhi harapan publik," tambah Anggota Komisi XI DPR itu. (fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Johnny G Plate mengatakan surat usulan pengganti Ketua DPR yang disampaikan fraksi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News